Kamis, 18 April 2013

TIPS UNTUK PELAYAN MUSIK di GEREJA



Buat kalian para pelayan - pelayan yang ambil bagian dalam team musik maupun singer, sedikit ane mau share sedikit tips buat kalian yang juga sesama pelayan sebelum kita akan memulai melayani :

1. Pertama - tama pastinya ketulusan hati dan kerendahan hati untuk melayani, karena pelayanan itu bukan untuk sekedar main musik dan aksi unjuk diri pada orang - orang. Siapkan hati ente dulu baru siapin diri. dan inget gan pelayanan kita untuk Tuhan

2. Menyiapkan alat - alat yang akan kalian gunakan baik (worship leaders, singer, gitar, bass, keyboard,drum, sexophone, dsb) jauh waktu sebelum kalian akan melayani, agar kita tidak perlu repot lagi saat ibadah akan dimulai.

3. Latihan yang cukup dan maksimal agar penampilan kita selama di mimbar bisa memberikan yang terbaik, dan usahakan selalu latihan sebelum pelayanan karena latihan yang maksimal akan memberikan pelayan yang maksimal juga. (pemain musik profesional seperti : Hillsong, Israel Houghten, True worshippers pun selalu latihan sebelum memulai perfome apalagi yang belum professional)

4. Latihan dimanapun, kapanpun dan oleh siapapun. Latihan tidak mesti latihan bersama, kita juga bisa latihan sendiri dengan mendownload video - video music cover yang akan kita bawakan, bisa juga berbagi ilmu dengan teman kita yang juga bukan 1 pelayanan, untuk mencari inspirasi. (untuk drummer cek link ini Drum cover worship song ) Kalau ada link alat musik yang lain akan ane share lagi.

5. Berdoa sebelum memulai ibadah sangat penting, karena semua persiapan kita kalau tidak di dasari oleh doa dan memohon pada Tuhan akan terasa percuma dan terlihat sia - sia. pastikan 10 menit sebelum ibadah selalu berdoa bersama demi kelancaran jalannya ibadah.

6. Fokus pada musik yang dimainkan. Nah terkadang hal ini yang mengganggu pelayanan kita karena pikirin dan pengelihatan fokus kepada pandangan yang lainnya, pastikan kita selalu fokus dan stabil dengan yang kita bawakan, baik singer maupun pemain musik. dan jangan terlalu sombong saat kita berada dalam penampilan terbaik

7. Relax namun tetap fokus saat di mimbar. pikiran yang tidak relax juga menganggu permainan kita, dan jangan suka melamun saat bermain musik.

8. Tutup dengan doa. Itu yang selalu ane lakukan, karena tanpa Tuhan pelayanan kita tidak akan berarti. bisa doa bersama bisa juga doa sendiri (tapi lebih baik bersama)

Semua itu yang ane udah lakukan, dan semoga bermanfaat buat kalian para pelayan. semoga mimpi kalian ingin menjadi pelayan musik yang professional seperti : Hillsong & True Worshipers bisa terwujud lewat tips yang ane kasih. Dan jangan lupa selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan kalian.


Salam 8! (beri tanggapannya yah)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar